Sabtu, 14 Mei 2011

Biarkan spasi itu tetap ada


aku tau spasi itu penting
tanpa spasi tidak akan terbentuk sebuah kalimat yang jelas
tanpa spasi tidak akan tercipta syair yang indah
tanpa spasi tidak akan tersusun kata yang bermakna

spasi
ibarat jarak
ibarat celah

spasi
ibarat waktu
ibarat menit
ibarat detik
renggang
rapat

spasi
kau
aku

mungkin memang harus ada spasi
karena memperjelas kalimat yang tidak bisa dipahami oleh logika
tidak bisa dipahami oleh mata
dan hanya bisa dipahami oleh rasa

harusnya memang ada spasi
dan aku harusnya sudah tau akan semua konsekuensi
konsekuensi hati
aku harusnya tahu
karena tidak ada konsekuensi
aku harunya tahu
tidak ada yang harus dicari
aku harusnya tahu
tidak ada yang harus aku nanti

kau
hanyalah spasi
kau
hanyalah jeda
kau
hanyalah nada sementara

hanyakah sebatas itu?
aku berharap tidak
tapi Tuhan berkata IYA

sekarang hanya ada spasi itu
spasi di antara kau dan aku
dan aku harusnya tahu
karena kita tidak akan pernah menyatu

spasi
ibarat
kau
dan aku


Tidak ada komentar:

Posting Komentar